Assalamualaikum muslimah...
Tidak semua orang yang dianugrahi tubuh tinggi dan menarik. Beberapa orang diantaranya mungkin mempunyai postur tubuh yang cenderung terlihat lebih pendek. Namun, bagi Anda yang bertubuh pendek, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tetap tampil cantik, apalagi dengan menggunakan busana muslim. Bagi wanita bertubuh pendek biasanya agak kurang percaya diri dalam berbusana muslim karena biasanya busana muslim identik dengan pakaian yang panjang dan longgar sehingga membuat para pengunanya terutama yang bertumbuh pendek beranggapan memakai busana muslim akan membuat mereka "tenggelam" dalam pakaian tersebut.
Bagi anda yang sedang mencari informasi yang cocok untuk anda dapatkan dalam memilih busana muslim yang cocok dengan wanita berpostur pendek, maka anda dapat menggunakan beberapa tips dibawah ini. Tetapi ingatlah, dalam berbusana muslim anda harus memperkokoh dan senantiasa memperbarui niat dalam berbusana muslim, bukan karena azas ikut-ikutan atau trend semata, dengan cara :

Gunakan warna busana yang monochrome

Pilihlah busana muslim yang satu warna, atau antara atasan dan bawahannya masih memiliki ketertarikan warna. Menggunkan satu warna berbusana, akan mengesankan tubuh anda terlihat lebih memanjang sehingga memberi ilusi postur tubuh yang tinggi. Sebaliknya, jika anda menggunakan banyak warna, maka akan menghilangkan kesan tersebut. Karena itu, sebaliknya anda pilih warna atasan, bawahan, dan kerudung yang senada.




Gunakan rok panjang berbentuk A-line

Tips berikutnya yang dapat anda terapkan daam memilih busana adalah dengan memilih menggunakan rok yang bentuknya seperti huruf A. Sebaiknya pilihlah rok berbentuk A yang tidak terlalu melebar dan juga tidak terlalu kebesaran. Menggunakan rok ini juga dapat memberi kesan tinggi bagi anda. Tentunya sebaiknya anda memilih warna rok yang sesuai dengan atasan yang anda pakai.





Hindari banyak motif

Dalam memilih busana untuk anda gunakan, hindarilah untuk memilih busana yang motifnya banyak dan besar-besar. Karena tubuh anda yang berpostur pendek akan kontras sekali dengan banyaknya motif pada busana anda. Hal ini akan mengakibatkan anda terlihat semakin pendek, hal ini terutama saat anda memilih menggunakan gamis. Sebaiknya pilih gamis yang memiliki motif garis-garis vertikal sehingga akan mengesan tubuh yang terlihat lebih tinggi bagi anda.


Hindari menggunakan tas yang terlalu besar

Tas merupakan aksesoris fashion yang cukup mempengaruhi penampilan anda. Disarankan bagi anda untuk tidak menggunakan tas yang terlalu besar karena tas akan terlihat "memakan" anda. Gunakanlah tas kecil dan cantik yang cukup seimbang dengan ukuran tubuh anda. Tas kecil ini akan memberikan kesan tubuh anda yang terlihat lebih besar. Namun, tetap menggunakan tas harus disesuaikan dengan banyaknya barang bawaan anda.

Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris

Anda tentu tahu bahwa postur tubuh yang pendek akan membuat tubuh anda cenderung lebih kecil. Karena itu, menggunakan banyak aksesoris tidak baik untuk anda lakukan. Gunakanlah aksesoris sekedarnya untuk memperindah penampilan anda. Pilih aksesoris yang simpel dan kecil. Ingat, berbusana muslimah identik dengan sesuatu yang anggun dan sederhana, karena itu jangan berlebihan dalam menggunakan aksesoris. 


Itulah tips-tips yang dapat anda terapkan dalam memilih busana muslim untuk anda yang mengalami kesulitan karena postur tubuh anda yang pendek. Jika anda adalah wanita muslim, maka menggunakan busana muslim dan berkerudung adalah kewajiban anda. Karena itu, untuk menjalankan kewajiban tersebut, tak peduli tubuh anda tinggi atau pendek, harus tetap menjalaninya.

Informasi lengkap silahkan hubungi :
SMS / WA : 081372507000
PIN BB      : 7FC8A1E9
LINE         : @griyaraditya (pakai @)

Untuk koleksi lainnya bisa dilihat di :
Fp    : Griya Raditya
Ig     : Griyaraditya



#artikel #fashion #jilbab #rok #busanamuslim #fashionwanita #rokcantik #rokmurah #jualrok #grosirrok #tipscantik #tipsbusanamuslim #tipsposturpendek 

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top