Assalamualaikum .. hallo ketemu lagi dengan seri #ibubekerja.
Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memanfaatkan sosial media untuk menunjang bisnis rumahan kita.

Ayo siapa yang ga kenal facebook? line? instagram ? twitter ?? .. meskipun tidak memakai paling tidak tau namanya lah he he ..dengan maraknya sosial media, kita bisa mengetahui teman2 kita yang udah lama ga ada kabar. Dapet teman baru juga .. ada yang masi sesama di Indonesia walo udah terpisah lautan, ada yang udah tinggal di luar negri. Akhirnya walopun terpisah jarak, tetapi berkat adanya sosial media kita tetap merasa dekat.

Sebetulnya usaha itu yang penting kan dikenal oleh banyak orang, nah daripada isi statusnya galau mulu mendingan kita isi dengan foto2 usaha kita he he. Siapa tau dengan teman2 liat trus ada yang nge like, komen, atau share. Setiap mereka melakukan like komen dan share dalam postingan kita, maka teman dari teman kita itu juga akan bisa melihat postingan kita juga.

Rada bingung y he he.. gini deh .. ully berteman dengan nita di FB. Postingan ully yang di like, komen atau share oleh nita otomatis akan berkesempatan dilihat oleh teman2 nita juga. Semakin banyak orang yang like komen dan share di postingan berarti semakin besar juga kesempatan postingan kita dilihat lebih banyak orang.

Masalahnya sosmed itu ada umurnya. Ingat Friendster?? udah hilang ditelan jaman he he.. pengguna twitter semakin lama juga semakin berkurang. Yang lagi rame apa?? IG ! .. FB masi bertahan entah untuk berapa lama. Nah kalau kita akan menggunakan sosial media untuk menunjang bisnis kita seharusnya kita juga mengikuti trend yang ada saat ini.

Satu hal yang harus kita ingat kebijakan tiap2 sosial media berbeda dan seringkali berubah. Peraturan yang ada menyebutkan sosial media bukan untuk berjualan .. jadi lebih ditekankan untuk menjalin komunikasi dan tidak berjualan secara langsung. Untuk berjualan secara langsung FB sudah menyediakan Facebook Fanpage, IG juga sekarang memiliki business account. Jika peraturan itu tidak kita ikuti bisa2 akun kita akan kena banned. Sayang banget kan sudah susah payah ngumpulin follower tau2 hilang.

Nah mulai sekarang kurangi tuh status2 galau di sosial media. Mending isi dengan foto2 usaha kita he he .. siapa tau ada yang tertarik.
Selamat belajar y

ully untuk griyaraditya
081372507000

#artikel #manfaatsosmed #belajarbisnis #bisnisrumahan #bisnisonline #onlineshop #jualanonline

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top