MENGENAL KAIN SATIN

Kain Satin merupakan kain yang memiliki ciri khas permukaan kain yang mengkilap dan licin. Mulai dikenal di Eropa pada abad ke 20, setelah Eropa mengekal kain sutra dari Tingkok. Bahan Satin dan bahan sutra memiliki ciri khas yang hampir mirip tetapi menggunakan serat yang berbeda. Sehingga meskipun keduanya terasa lembut di kulit, bahan satin memiliki memiliki permukaan yang lebih licin dibanding dengan bahan sutera. Kedua bahan tersebut menimbulkan efek mewah dan elegan. Karena proses pembuatan kain satin lebih mudah dibanding dengan kain sutera yang tergantung dari peternakan ulat sutera, otomatis harga kain satin lebih terjangkau.

Seperti jenis kain lainnya, kain satin juga memiliki beragam jenis. Berikut sebagian jenis kain satin yang biasa digunakan :

Satin Silk / Satin Sutra
Bahan satin silk adalah jenis bahan satin lebih lembut tipis dan glossy. Biasa digunakan untuk hijab.
 
Satin Velvet 
Satin velvet adalah kain satin yang lebih tebal, jatuh dan kalau dibandingkan dengan satin silk biasanya kalah kilapnya. Biasa dinakan untuk gamis satin velvet atau rok panjang satin velvet. Harga bahan satin velvet lebih mahal sedikit dibanding harga bahan kain satik silk. Bahan satin velvet juga sering digunakan untuk membuat baju muslim terbaru (dress satin velvet / gamis satin velvet / rok satin velvet) dan rok panjang / rok hijab.

Satin Roberto Cavali 
Bahan roberto cavali sepintas hampir sama dengan kain satin velvet. Tetapi akan terasa jika dipegang dan digunakan. Serat roberto cavali lebih halus, lembut dan lebih menyerap keringat, sehingga sangat nyaman digunakan di negara tropis. Harganya pun lebih mahal dibanding dengan kain satin velvet/ satin silk. Bahan roberto cavali biasa digunakan untuk baju tidur wanita , baju gamis pesta, gaun pesta.

Satin bridal / Tafeta 
Bahan satin bridal atau satin tafeta memiliki katakteristik sangat tebal dan kaku. Biasanya digunakan untuk baju pengantin. Serat kainnya yang kaku membuat efek mengembang pada baju yang digunakan.

Nah sementara cukup sekian dulu tulisan mengenai Mengenal Kain Satin. Griya Raditya menyediakan rok panjang cantik yang terbuat dari bahan katin velvet. Dengan efek glossy dan mewah, Rok Panjang Muslim Velvet Umbrella Skirt yang tersedia dalam 8 warna pilihan cantik. Semoga bermanfaat.



Untuk koleksi lainnya dapat dilihat di
web :  http://www.griyaraditya.com
Fp   : https://www.facebook.com/griya.raditya
G+  : https://plus.google.com/+GriyaRaditya/posts
Ig    : @griyaraditya

Informasi dan pemesanan hubungi
SMS/WA 081372507000
LINE@ : @GRIYARADITYA
PIN BB : 5756DA42

#kainsatin #satinvelvet #rokpanjang #rok #bajumuslimterbaru #jualrokonline #skirt #longskirt #umbrellaskirt #hijab #fashion #gamissatinvelvet

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top