Yuk kita mengenal kain maxmara. Kain maxmara saat ini sedang banyak digemari hijabers untuk digunakan sebagai bahan utama pakaian mereka,  misalnya  untuk  gamis dengan potongan payung lebar, rok, celana sampai hijab syari.Texturnya yang halus dan warnanya yang rada mengkilap / glossy membuat penampilan kain maxmara menjadi mewah.   Sangat cocok digunakan di acara resmi dan formal. Lho kok jadi mirip karakter kain satin y .. memang maxmara pada dasarnya termasuk jenis kain satin. Jadi apa yang membedakan kain maxmara dengan kain satin lainnya?

Secara umum bisa dibilang kain maxmara adalah salah satu jenis kain satin yang teksturnya paling halus, lembut dan jatuh. Tetapi dengan semakin maraknya pemakaian kain maxmara maka para produsen kain maxmara membuat beberapa tipe maxmara yang berbeda-beda. Nah disinilah kita harus pandai-pandai memilah kain yang sesuai dengan keinginan kita.

Masalahnya, jenis kain maxmara tersebut hanya dapat dibedakan ketika kita memegang kain dan meraba teksturnya. Kalau hanya dilihat sekilas dari foto sangat sulit untuk dibedakan. Oleh karena itu pembeli sepertinya harus mengandalkan deskripsi yang tepat dari penjual kain / gamis untuk jenis kain maxmara yang digunakan.

Saat ini penulis  baru menemukan 3 jenis kain maxmara :
1. Maxmara lokal
Karakternya tebal, glossy, rada berat .. sangat cocok untuk digunakan sebagai gamis / rok karena tidak perlu menggunakan kain pelapis lagi. Tidak menempel dan tidak menerawang.






2. Maxmara pure Itali
bahan lembut, rada tipis, rada jatuh, glossy lebih ringan dari maxmara lokal. Furing opsional tergantung dengan model yang akan dibuat. Tapi amannya jika akan digunakan sebagai baju muslim akan lebih baik kalau dilapis menggunakan furing.




3. Maxmara Silk
Bahan tipis, jatuh, dingin, glossy paring ringan dan paling lembut diantara jenis maxmara sebelumnya. Jika akan digunakan untuk baju muslim sangat disarankan menggunakan kain pelapis karena akan nyeplak di badan dan rada menerawang.



Ada yang mau menambahkan ?? Maklum pengetahuan penulis masi terbatas dan masi harus banyak belajar lagi he he

Nah teliti sebelum membeli y .. baca baik-baik deskripsi yang ada di keterangan gambar agar tidak salah pilih. Sesuaikan jenis maxmara dengan peruntukannya agar lebih nyaman ketika dipakai.
Selamat belanja

Ully untuk Griyaraditya
WA 081372507000
Pin BB D21D72DC
Line @griyaraditya (https://line.me/ti/p/%40griyaraditya)


#artikel #maxmara #satin #kain #bahan #bahankain #rok #rokpanjang #griyaraditya #almira

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top