Assalamualaikum

Setiap orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka. Begitu pula ketika memilih busana atau kerudung untuk anak. Beberapa ibu masih sering merasa bingung ketika harus memilihkan jilbab yang nyaman sehingga anak betah ketika memakainya saat pergi ke suatu acara tertentu atau dengan tujuan melatihnya sejak dini. Berikut tips memilihkan jilbab yang nyaman untuk si kecil.

1. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat
Pilih kerudung dengan material yang menyerap keringat seperti katun. Untuk jilbab anak sebaiknya cari bahan yang 100% katun atau spandek rayon


2. Jilbab Instan 
Pilihkan anak jilbab yang instan, tidak perlu dikreasikan terutama bila mereka aktif bergerak. Jilbab instan lebih membuat si kecil merasa nyaman ketika bermain karena mudah digunakan dan tidak merepotkan. Model jilbab instan untuk anak kini juga bervariasi.


3. Tidak Pakai Jarum
Hindari penggunaan jarum dikerudung anak. Jarum pentul atau peniti bisa melukainya karena mereka masih aktif bergerak. Pilih model jilbab instan yang sesuai dengan ukuran wajahnya sehingga tidak perlu menggunakan peniti. Jarum atau peniti juga dapat membuat kulit anak gatal terutama yang jenisnya sensitif.


4. Berikaan Pilihan Warna Cerah
Ketika ingin si kecil memakai kerudung sebelum menghadiri suatu acara bersama Anda, pilihkan kerudung dengan nuansa cerah atau motif marna-warni. Dengan memberikan pilian warna cerah seperti pink, biru, merah, atau warna-warni maka bisa membuat si kecil merasa lebih bahagian dan bersemangat. Tidak hanya busana, kerudung pun perlu disesuaikan. Biarkan anak memilih sesuai dengan slera mereka. Ini juga untuk melatihnya agar terbiasa memilih sejak kecil. 

Membiasakan anak perempuan yang masih kecil merupakan kebiasaan yang harus dirutinkan, agar anak terbisa dengan kerudung. Makanya agar anak tertarik dengan kerudung, kita bisa menyiasatinya dengan banyak hal. Mulai dari model kerudungnya, warnanya dan aksesorisnya. Sebagai langkah awal agar anak mau memakai kerudung berilah kelonggaran untuk memilih model kerudungnya.

Nah itulah sedikit tips dari Griya Raditya, Semoga bermanfaat..
WA : 081372507000
BB  : D21D72DC


#tips #artikel #tipsbusanamuslimanak #jilbab #jilbabanak #jilbabmurah #jilbabmurahanak #koleksianak #hijab #hijabi #hijabers #fashion #fashionanak #almira

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top