Assalamualaikum wr wb

Apa kabar teman2 semua, kali ini kita akan melanjutkan mengenal jenis jahitan pada pakaian. Jika pada artikel yang lalu kita sudah belajar mengenai jahitan obras pada kaos dengan menggunakan obras benang 4, maka kali ini kita akan belajar mengenai JAHITAN OVERDECK.

Sebetulnya apa sih JAHITAN OVERDECK itu? apa yang membedakannya dengan jahitan lainnya?
Jahitan overdeck digunakan untuk menjahit bagian pinggir pada bahan2 kaos / spandex yang kainnya memiliki karakteristik stretching / bisa melar. Seperti yang telah kita pelajari sebelumnya, kain spandex  memerlukan mesin khusus agar hasil akhirnya lebih rapi, tidak bergelombang, dan tetap bisa melar.

Nah,  penjahit menggunakan mesin overdeck ini untuk menjahit bagian pinggir kaos/ gamis, bagian ujung celana atau ujung lengan. Jadi mesin ini tidak menggabungkan 2 kain menjadi satu tetapi hanya melipat kain ke dalam. Untuk kain katun/ kain mati lainnya biasanya daerah pinggiran diselesaikan dengan obras luar dan jahit.

Biar ga tambah bingung yuk kita lihat aja penampilan mesin overdeck ini.


Sedangkan hasil jahitannya akan terlihat seperti ini :


Harga mesin overdeck ini lumayan mahal sih .. tapi kalau kita ingin bisa menjahit kain kaos / kain spandex dengan rapi ya tetep harus modal he he. Soalnya kl ga pake mesin ini, benang akan mudah putus.

Kalau kepepet banget ga punya mesin overdeck ya model pakaiannya aja yang harus diakalin. Misalnya jahitan bawah bisa menggunakan neci / kelim. Sementara bagian lengan bisa dimodifikasi dengan menggunakan model manset kancing.

Semoga artikel ini bisa sedikit menambah ilmu teman2 semua.

Oh y buat yang mau kepo2 hasil jahitan GRIYARADITYA, cuss langsung aja ke
WEB : www.griyaraditya.com
IG      : Griyaraditya
FP      : Griya Raditya
G+     : +Griyaraditya

buat yang mau langsung order bisa ke salah satu toko kami di
https://tokopedia.com/griyaraditya
https://shopee.co.id/griyaraditya

Atau bisa kontak kami di
WA        : 081372507000
PIN BB : D21D72DC
LINE     : @griyaraditya (https://line.me/R/ti/p/%40griyaraditya)


sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya y 

#overdeck #jahitankaos #mengenaljahitan #jahitanspandex #jahitanjersey #caramenjahitjersey #jahitanoverdeck #mesinoverdeck 

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top