Assalamualaikum

Allo, apa kabar?? semoga sehat selalu y .. kali ini kita akan belajar mengenal jenis jahitan pada pakaian.

Pernah ga teman2 memperhatikan jenis jahitan yang ada di pakaian yang teman2 kenakan??
Jahitan merupakan salah satu penentu kualitas pakaian selain model, bahan, dan cuttingan lho. Sebagus-bagusnya bahan dan model pakaian, kalau dijahit asal-asalan maka nilainya tidak akan tinggi. Tapi kain yang murah dan model sederhana jika dijahit dengan rapi, maka nilai jualnya pasti tinggi. Nah, mulai sekarang, kalau membeli pakaian jangan lupa lihat jahitan di dalamnya y he he

Kali ini kita akan membahas jahitan di kain kaos / kain spandex. Kain ini berbeda dengan kain katun karena kain spandex bisa melar / strech. Ada yang bisa melar di kedua arah, kanan kiri atas bawah. Tapi ada juga yang hanya melar ke salah satu sisi. Jika kain jenis ini dijahit dengan mesin jahit biasa, kemungkinan hasilnya tidak rapi, tidak bisa melar dan tidak nyaman saat digunakan. Oleh karena itu, diperlukan mesin khusus untuk menjahit bahan seperti ini.

Agar mendapatkan hasil yang bagus, untuk menjahit kain spandek menggunakan mesin obras benang 4. Kenapa disebut benang 4? Berbeda dengan mesin obras biasa yang menggunakan 3 benang, mesin obras ini menggunakan 4 benang. Berikut penampakan mesinnya.


Jika menggunakan mesin seperti ini hasil jahitannya akan tetap strech mengikuti karakter kain. Mesin ini juga bekerja dengan menggabungkan 2 kegiatan sekaligus :

  • menjahit / menyatukan 2 bahan menjadi satu dengan kuat
  • mengobras pinggiran kain kaos sehingga terlihat rapi. 
Hasil akhirnya pekerjaan akan lebih cepat selesai dan hasil jahitan tampak rapi seperti di bawah ini 

Nah, semoga sedikit artikel ini bisa membantu teman2 mengenal jenis jahitan y .. kita sambung jenis jahitan lainnya di kesempatan berbeda. 

Oh y buat yang mau kepo2 hasil jahitan GRIYARADITYA, cuss langsung aja ke 
IG      : Griyaraditya
FP      : Griya Raditya
G+     : +Griyaraditya

buat yang mau langsung order bisa ke salah satu toko kami di 

Atau bisa kontak kami di 
WA        : 081372507000
PIN BB : D21D72DC
LINE     : @griyaraditya (https://line.me/R/ti/p/%40griyaraditya)

sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya y 

#obrasbenang4 #jenisjahitan #jahitankaos #caramenjahitkainspandex #jahitanobrasbenang4 #teknikmenjahit #jahitkaos #caramenjahitkainjersey #jahitanmesin #mengenaljahitan #caramenjahitbahankaos #jahitankaos #jahitanjersey #jahitanspandex




0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top