Assalamualaikum ..

Yuk kita mengenal lebih jauh tentang kain balotelli motif. Kalau beberapa saat yang lalu kita sudah belajar tentang kain balotelli polos di http://www.griyaraditya.com/2016/08/mengenal-kain-katun-balotelli.html , maka sekarang kita juga dapat belajar tentang kain balotelli motif / baloteli print.

Nah buat yang sudah lupa apa itu kain balotelli, bole diingat lagi bahwa kain balotelli adalah sejenis kain katun dengan karakteristik serat kain yang rapat, bahannya adem menyerap keringat, jatuh tebal dan tidak menerawang, dan terutama memiliki tekstur garis-garis pada seratnya.
Sehingga jika kain balotelli diraba akan terasa sedikit kasar karena adanya tekstur tadi. Berbeda dengan kain katun lainnya atau kain wolvis yang terasa halus saat diraba.


Nah, sekarang apa bedanya dengan kain balotelli motif / baloteli print ?? .. sebetulnya sih sama aja ..  hanya ada penambahan proses printing pada bahan balotelli tersebut sehingga penekanannya lebih pada motif printingnya.

Pada beberapa kain balotelli motif, terkadang dijumpai kain balotellinya  menjadi sedikit lebih tipis sehingga  memerlukan kain pelapis dalam / furing agar lebih nyaman saat digunakan, terutama jika hendak digunakan menjadi gamis atau bawahan seperti rok/ kulot.

Berikut adalah kain balotelli motif yang digunakan sebagai rok oleh @griyaraditya


Rok Adila Skirt dari Almira ini menggunakan kain baloteli motif bunga dengan warna dasar baby pink. Agar lebih nyaman dipakai, Adila skirt dilengkapi dengan furing hyget di bagian dalam sehingga tidak nyeplak dan tidak menerawang saat digunakan.

Satu hal yang patut diperhatikan, jika anda adalah pembeli online, selalu pastikan dulu jenis kain yang digunakan, karena hal itu akan mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Sudah banyak diketahui bahwa motif  printing yang sama bisa digunakan pada serat kain yang berbeda. Jadi mungkin suatu saat anda akan menemukan motif flower seperti pada adila skirt tapi di print pada kain wolvis, atau kain lainnya.

Jadi sekali lagi TELITI SEBELUM MEMBELI. Baca baik2 keterangan pada caption, tanyakan pada penjual bila ada  yang kurang jelas.

Nah semoga artikel tadi bermanfaat, jika ingin tau lebih lanjut tentang koleksi Griyaraditya bisa di
WA        : 081372507000 / 085795976055
PIN BB :  D21D72DC
Line       : @griyaraditya ( https://line.me/ti/p/%40griyaraditya)

Atau langsung cek koleksi kita di
IG  : @griyaraditya
FB : Griyaraditya
G+ : +griyaraditya

#artikel #mengenalkain #mengenalkainbalotelli #kainbalotelli #balotelli #baloteli #katun #rokbalotelli #seratbalotelli #bahanbalotelli #balotellimotif #balotelliprint #baloteliprint #bahanbalotelli #balotellifabric

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top