Apa itu kain lace?? Kain Lace sering kali disamakan dengan kain brokat (brocade) . Sepintas mirip sih memang, tetapi lace tidaksama dengan brokat lho.

Brokat (brocade) adalah tenun sulam, diaplikasikan pada bahan2 mewah dan digunakan untuk gaun pesta atau gaun pengantin. Brokat biasanya menggunakan benang emas, benang perak dan memiliki pola unik dan rumit sehingga masuk ke jenis kain berkelas. Harga kain brokat cukup bervariasi tergantung dari bahan, benang serta kerumitan desainnya.

brokat sutra tradional china 

Lace adalan kain renda / berenda yang biasanya dibuat dengan cara dirajut. Motifnya biasanya merupakan pengulangan pola. Jenis kain ini berlubang-lubang dan transparan, sehingga untuk mengenakannya harus menggunakan kain pelapis.
Jenis lace sangat beragam. Ada yang menggunakan benang timbul seperti jenis prada, ada yang menggunakan benang strech sehingga elastis.

kain lace hitam di atas pelapis putih

Pada jaman dahulu kain lace identik dengan orang tua. Biasa digunakan pada kebaya, baju pengantin, sampai taplak meja.  Anggapan ini membuat anak2 muda enggan memakai  kain lace. Tapi dengan teknik cutting  dan model yang pas, saat ini lace dapat mengikuti perkembangan mode dan digunakan untuk semua kalangan. Bisa digunakan sebagai dress, minidress, skirt, sampai celana.

Dengan kain pelapis yang pas, kain lace pun dapat digunakan untuk muslim fashion. Tentunya model dan cuttingnya harus disesuaikan dengan kaidah muslim yang tidak boleh ngepas dan tidak menerawang. Berikut adalah contoh penggunaan kain lace untuk bawahan panajng yang bisa digunakan oleh muslimah.

Kain lace diaplikasikan menjadi rok payung
Nah, apakah teman2 sekarang sudah bisa membedakan lace dan brokat?? tertarik untuk memakai kainnya he he .. semoga bermanfaat y

Griya Raditya
WA 081372507000
FB / Ig / G+ griyaraditya
koleksi : bit.ly/tokogriyaraditya


#lace #brokat #mengenalkain #mengenalkainlace #jeniskain #renda #laceskirt #umbrellaskirt #perbedaanbrokatdanlace #kainrenda #almira




0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top