Berbuka Puasa adalah moment yang sangat di tunggu setelah seharian kita menahan hawa dan nafsu .
Namun, kebanyakan orang biasanya mengalami kesalahan saat berbuka puasa .
Misalnya :

1. Makan Terburu-buru
Makan terburu-buru karena nafsu lapar membuat perut jadi kembung dan cegukkan .

2. Minum air dingin
 Biasanya kalau minum air dingin bikin seger yaa ?? tapi saat puasa lambung pasti akan kaget ketika menerima air dingin, karena lambung tidak bekerja seharian.

3. Makan Gorengan
Gorengan sudah menjadi pilihan makanan sebelum memakan nasi. Namun kandungan minyak yang ada dalam gorengan tidak baik lho bagi lambung yang telah seharian berpuasa.

4. Langsung menyantap nasi 
Siapa yang sering berbuka puasa langsung makan nasi ?? Banyak yang beranggapan : Kalau belum masuk nasi berarti belum MAKAN. Saat berpuasa seharian perut kita dalam kondisi kosong, kemudian di paksa langsung bekera keras. Nantinya perut kita menjadi kembung, mual dan perih. 

Lalu Apa dong yang harus di lakukan saat berbuka puasa ??

TIPS SEHAT SAAT BERBUKA PUASA

puasa,rokceruty,ramadhan,griyaraditya.com,rokpanjang,bukapuasa,


1. Minum Air Putih Sebelum Berbuka.
   Minum air putih  akan mencegah dehidrasi dan menyediakan cairan penting bagi tubuh. Minum satu sampai dua gelas sebelum makan dan tidak selama makan untuk menghindari gangguan pada proses pencernaan. 

2. Awali Berbuka Puasa dengan Kurma 
Salah satu yang cocok untuk berbuka puasa adalah Kurma ini. Karena kurma adalah sumber gula alami yang bergizi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan energi setelah seharian berpuasa. 

3. Jangan Makan Makanan yang Berat 
  Nah seperti yang di jelaskan tadi. Jangan membiasakan berbuka puasa dengan mengkonsumsi Nasi atau makanan berat. Walapun nasi adalah makanan pokok kita tapi jangan di dahuli dengan nasi. Boleh memakan nya, saat sesudah sholat atau selang waktu 1-2 jam. 

4. Jangan Lupa sayur nya 
  Jika saat ingin menyantap makanan dengan nasi. Sebaiknya di temani sayur2an, karena sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat. Jadi kalau kita menghadirkan sayur tidak hanya untuk mengembalikan stamina tapi bisa melancarkan pencernaan juga.

5.  Makan secukupnya 
Seperti sabda rasulullah : " makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang. Karena bila kita kekenyangan  yang membuat perut penuh, bisa jadi hukum makan dari makruh menjadi haram sesuai dengan dampak yang di timbulkan seperti membahayakan kesehatan.

Semoga bermanfaat yaa .. 
Dan puasa di tahun ini menjadi berkah . 

Koleksi rok-rok panjangcantik untuk menemani hari2 mu yu ...
IG : Griyaraditya
Web : Griyaraditya 
Fp : Griyaraditya amira 

#rokpanjang #rokceruty #rokwanita #bawahan #rokcantik #rok #longskirt #umbrellaskirt #rokhijab #tipssehatberbukapuasa #ramadhan #ramadan #ramadan2018 #puasa #bukapuasa

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top