Melawan Rasa Haus salah satu tantangan terberat saat puasa. Sebagian orang lebih sulit menahan rasa haus di bandingkan dengan rasa lapar saat berpuasa. Rasa haus menjadi pengganggu nomer satu dalam menjalankan ibadah puasa, karena dapat membuat tubuh menjadi lemas dan sakit kepala.

Apakah memang minum yang cukup tidak dapat mencegah haus saat puasa ? Padahal pas waktu sahur sudah minum air dalam jumlah yang banyak, tetap saja puasa rasanya haus. Yakan ?

Ternyata rasa haus saat puasa bukan karena kalian tak minum air, bahkan kita saat kita suhur kita minum air dalam jumlah yang banyak bahkan sampai perut menjadi mules dan kembung.

jawabanya, hal itu di sebabkan oleh minyak yang melekat didinding kerongkongan yang berasal dari makanan saat kita sahur. Minyak tersebutlah yang membuat kerongkongan terasa seperti haus saat puasa. Sebenarnya ada cara mudah lho untuk mencegah dan mengatasi rasa haus saat puasa ?

TIPS SAHUR AGAR TIDAK HAUS SAAT PUASA

sahur, haus, puasa, griyaraditya.com, ceruty, tipssaatpuasa, rokpanjang
Tipsnya adalah dengan minum segelas air putih hangat sebagai penutup sahur. Apapun menu makanan dan minuman kita saat sahur, akhirilah aktifitas sahur anda dengan minum segelas air hangat.

Air hangat dapat menggelontor zat minyak yang menempel didinding kerongkongan. Karena sisa-sisa minyak itulah yang dapat memicu rasa haus saat berpuasa walaupun sudah minum air yang banyak.

Jadi jika anda suka ngopi misalnya, silakan ngopi terlebih dahulu lalu tutuplah dengan air hangat. Ingat yaa.. air hangat nya di akhir. Artinya setelah minum air hangat jangan makan lagi. Karena fungsi mengakhiri aktifitas sahur dengan minum air hangat tadi adalah untuk membersihkan kerongkongan dari minyak makanan sahur.

Rasakan bedanya ...
seharian kita berpuasa akan terasa lega dan tak terasa haus . insyaallah
selamat mencoba

koleksi rok-rok panjang cantik untuk menemani harimu yu..
Ig : Griyaraditya
Web : Griyaraditya
Fp : Griyaraditya almira

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top