Assalamualaikum Wr. Wb.

Ramadhan adalah bulan kebaikan dan barokah, Allah memberkahinya dengan banyak keutamaan sebagaimana dalam penjelasan berikut ini.

1. Bulan Al-Qur'an

Allah menurunkan kitab-Nya yang mulia sebagai petunjuk bagi manusia, obat bagi kaum mukminin, membimbing kepada yang lebih lurus, menjelaskan jalan petunjuk. (Al-Qur'an) diturunkan pada malam Lailatul Qadar, suatu malam di bulan Ramadhan.
Ketahuilah saudaraku mudah-mudahan Allah memberkatimu sesunguhnya sifat bulan Ramadhan adalah sebagai bulan yang diturunkan padanya Al-Qur'an.

2. Dibelenggunya Syaithan, Ditutupnya Pintu-pintu Neraka dan Dibukanya Pintu-pintu Surga

Pada bulan ini kejelekan menjadi sedikit, karena dibelenggu dan diikatnya jin-jin jahant dengan salasil (rantai), belenggu dan ashfad. Mereka tidak bisa bebas merusak manusia sebagaimana bebasnya di bulan yang lain, karena kaum muslimin sibuk dengan puasa hingga hancurlah syahwat, dan juga karena bacaan Al-Qur'an serta seluruh ibadah yang mengatur dan membersihkan jiwa.

3. Malam Lailatur Qadar

Engkau telah mengetahui, wahai hamba yang mukmin, bahwa Allah subhanahu wa ta'aala memilih bulan Ramadhan karena diturunkan padanya Al-Qur'an, dan mungkin untuk mengetahui hal ini dibantu qiyas dengan berbagai macam cara, diantaranya :
  • Hari yang palinhg mulia disisi Allah adalah pada bulan diturunkannya Al-Qur'an hingga harus dikhususkan dengan berbagai macam amalan.
  • Sesungguhnya jika satu nikmat dicapai oleh kaum muslimin, mengharuskan adanya tambahan amal sebagai wujud dari rasa syukur kepada Allah. Hal ini berdasarkan firman Allah setelah menceritakan sempurnanya nikmat bulan Ramadhan :
"Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya, dan hendaklah kamu menggunakan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukr" (Al-Baqarah : 185).

Nah itu dia pemaparan Keutamaan Bulan Ramadhan, semoga kita dapat mengambil hikmah nya :)


Artikel ini ditulis ulang oleh Griya Raditya 
SMS/WA : 081372507000
PIN BB    : 7FC8A1E9
LINE       : @griyaraditya (http://line.me/ti/p%40griyaraditya)



#koleksiramadhan #bajugamis #bajumuslim #mukena #keutamaanramadhan #griyaraditya #hijaber #jualgamis #grosirgamukena #hikmah #artikel #almira #ramadhan1437H

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top