mudik, rokdiandra, lebaran, menjelangidulfitri, griyaraditya.com, tipsmudik


  Tips Mudik Saat Lebaran

Menjelang akhir ramadhan, apalagi yang ditunggu-tunggu kalau bukan pulang mudik untuk bertemu dengan keluarga. Tiket mudik biasanya harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari biar nggak kehabisan tiket dan menghindari harga tiket yang melambung.

Tapi, untuk kamu yang memutuskan mudik dengan menggunakan mobil, ini dia beberapa tips yang harus kamu lakukan agar aman dan nyaman di jalan.

1. Periksa Kendaraan Sebelum Berangkat
Tips mudik penting yang satu ini harus kamu lakukan jauh-jauh hari sebelum berangkat mudik. Pastikan kamu sudah memeriksa kesiapan kendaraan untuk perjalanan jauh saat mudik nanti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Bawa Perlengkapan Otomotif dan Surat-surat
Ban serep, obeng, kunci dan berbagai perlengkapan otomotif lain adalah hal yang wajib kamu bawa saat mudik nanti, meskipun kondisi mobilmu sudah cukup prima untuk perjalanan jauh, tapi membawa perlengkapan otomotif juga bisa jadi tips mudik yang akan membuatmu mengatasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

jauh-jauh hari sebelum berangkat mudik, kamu wajib untuk memastikan bahwa surat kendaraanmu masih lengkap dan berlaku. Tips mudik yang satu ini berguna banget buat keamanan perjalananmu saat mudik nanti.

3. Pastikan Tidur Dulu Sebelum Berangkat
Diperjalanan mudik mau naik di pesawat, kereta ataupun di mobil, pastina kamu ga bakalan bisa merasakan tidur yang nyenyak, dan apalagi kamu yang bawa mobilnya. Jadi usahakan untuk tidur dulu sebelum berangkat mudik agar badan tidak drop.

4. Bawa Makanan yang Bisa Tahan lama.
Kalau kamu mau mudik pakai kereta atau pesawat mungkin tidak usah khawatir karena bisa pesan makan siang dan malam di kereta atau di pesawat tersebut. Tapi, kalau kamu mudik naik bis umum atau memakai mobil pribadi, penting tuh untuk membawa makanan yang bisa tahan lama, khususnya bisa mengantisipasi kalau terjadi macet dan sulit untuk mendapatkan makanan di sekitar.

5. Jangan Berangkat Waktu Mepet Lebaran
Salah satu tips yang mesti di perhatikan adalah jangan berangkat waktu mepet lebaran biar kamu bisa berpergian santai. Duduk berjam-jam di mobil pasti akan membuat tubuhmu pegal dan bahkan menimbulkan resiko pencernaan. Makanya, dengan berangkat jauh-jauh hari, kamu bisa melakukan perjalanan yang santai dengan beberapakali istirahat dan bahkan tidak perlu terburu-buru.

 Semoga bermanfaat..
yuk koleksi rok-rok panjang cantik lainnya ..

Ig : Griyaraditya 
Web : Griyaraditya 
Fp : Griyaraditya Almira

#tipsmudik #tipsmudiksaatlebaran #lebaran #rokpanjang #idulfitri #rokcantik #tipsmudikamandannyaman #mudikbersamakeluarga #rokdiandra

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top