silaturahmi,  janganputuskansilaturahmi, griyaraditya.com, rokduyung, rokpanjang


Silaturahmi adalah amal shalih yang penuh berkah dan memberi kebaikan di dunia dan diakhirat. Menjaga silaturahmi merupakan salah satu amalan yang sangat di anjurkan. Banyak orang yang sengaja memutuskan silaturahmi dengan sengaja dan allah akan memberikan balasan kepada orang tersebut. Banyak banget lho manfaat dari menjaga silaturahmi. Apa saja sih ?? yuk simak...

MANFAAT  SILATURAHMI 

1. Jangan Putuskan Silaturahmi Agar Tidak di Benci Allah.
Saat bertengkar atau ada masalah dengan orang lain, Kadang tanpa di sadari kita sering untuk tidak berhubungan atau berkomunikasi dengan mereka, bahkan hingga silaturahmi terputus. Benar, bukan ?
Padahal, hal yang kita jauhi itu merugikan diri sendiri. Ini karena allah sangat membenci orang-orang yang memutuskan tali silaturahmi. Jadi apapun masalahnya yang terjadi jangan sampai kita memutuskan silaturahmi dengan orang lain.

2. Dengan Menjaga Silaturahmi, Kita telah Menjalankan Satu perintah Allah.
Allah memerintahkan kita untuk selalu menjaga silaturahmi dengan siapapun.

" Dan, bertakwalah kepada allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya untuk kamu saling meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu" (Q.S An-Nissa:1)

3. Dengan Menjaga Silaturahmi Merupakan Tanda Seseorang Beriman
Menjaga silaturahmi juga merupakan tanda orang yang beriman. Karena setiap orang yang beriman sudah pasti mencintai perdamaian karena hal itu mendatangkan ketenangan batin. Jika kita beriman, saat marah kepada orang lain kita pasti akan mengucapkan istighfar dan menjaga perasaannya. Secara langsung kita pun menjaga silaturahmi kita dengannya.

4. Di lapangkan Rezeki Kita, di Panjangkan Umur Kita, dan Dijauhkan dari Kematian Buruk
Ternyata silaturahmi bisa menjadi salah satu cara agar allah melapangkan rezeki kita, memanjangkan umur kita dan mejaukan kita dari kematian dengan cara yang buruk.

" Barang siapa yang senang di panjangkan umurnya, di luaskan rezekinya, dan dijaukan dari kematian yang buruk, hendaklah bertakwa kepada allah dan menyambung silaturahmi " (H.R Imam Bazar, Imam Hakim)


5 Silaturahmi Merupakan Salah Satu Cara Masuk Surga
Sebagai umat muslim, tentu kita ingin masuk surga, bukan ?  Nah, dengan melakukan serta menjaga silaturahmi, kita telah melakukan salah satu cara masuk surga. Salah satu hadist dari imam muslim menyebutkan bahwa orang yang telah memutuskan tali silaturahmi tidak akan masuk surga. Jadi, apakah kita masih mau memutuskan silaturahmi setelah mengetahui manfaat tali silaturahmi yang satu ini ?

"Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan hubungan silaturahmi" ( H.R. Imam Muslim)

Demikian manfaat Silaturahmi berdasarkan ayat dan hadist. Ternyata manfaat silaturahmi bagitu luar biasa ,ya. Semoga kita tergolong  orang-orang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi. Jadi yuk jaga silaturahmi kita dengan orang-orang sekitar.

koleksi rok-rok panjang cantik nya yukk
Ig : Griyaraditya
Web : Griya Raditya
Fp : Griyaraditya Amira

#ManfaatSilaturahmi #Silaturahmi #janganputuskantalisilaturahmi #Ramadhan #ramadan #Rokpanjang #koleksirokpanjang #muslim #Gayahidup #perintahallah

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top