Assalamualaikum sahabat muslimah...
Sebagai seorang bunda tentunya kita memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik dan mengajari buah hati. Salah satunya yaitu mengajari nya berhijab sejak dini.

Tentunya kita sudah hafal dengan lirik berikut
" Belajar di waktu kecil bagai melukis diatas batu..
Belajar sesudah dewasa bagai melukis diatas air.. ”
Meski tak sepenuh nya setuju. Namun kita sama-sama tau mengajarkan anak di masa kecilnya akan lebih mudah. Salah satunya mengajarkan ia mengenal dan mencintai hijab. Bahwasan hijab merupakan suatu identitas seorang muslimah. Yuu simak tips nya

Tips Mengjarkan Anak Berhijab Sejak Dini


1. Memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang hijab

Kita perlu mengenalkan anak terhadap pakaian muslimah dan memberi pemahaman tentang fungsi dan manfaatnya dalam berpakaian muslimah.Ajarkan kepada anak bahwa berhijab sepenuhnya harus diniatkan karena Allah bukan atas dasar pujian atau paksaan dari siapapun. Sampaikan pada mereka secara bertahap dan lembut bahwa Allah akan terus melihat yang mereka lakukan dan Allah sangat mencintai wanita yang berhijab karena Allah. Dengan demikian meraka akan terbiasa menggunakan hijab karna Allah.

2. Membiasakan menggunakan pakaian muslimah

Setelah memberikan pemahaman kita bisa mengajari buah hati sejak dini untuk membiasakan menggunakan pakaian panjang dan hijab. Secara lembut dan bertahap. Tak usah menggunakanyanya setiap saat hanya saat berpergian dan keluar rumah. Kita juga bisa memilihkan pakaian dan hijab dengan bahan adem dan dapat menyerap keringat. Sehingga buah hati nyaman saat menggunakannya.

3. Berikan motivasi

Anak balita tentunya tidak begitu memahami tentang fungsi berhijab, tugas penting bagi kita sebagai orangtua untuk memberikan selalu penjelasan yang mudah dimengerti oleh nya. Dan berikan selalu dia motivasi agar selalu mengenakannya. Seperti “Kamu cantik sekali, Nak, memakai hijab ini. Bunda bangga sama kamu. Dipakai terus ya hijabnya kalau keluar rumah!” atau “Allah pasti sayang sekali sama kamu, Nak, karena kamu mau menuruti yang sudah Allah perintahkan untuk anak perempuan.” Dengan demikian, anak akan termotivasi dan senang untuk selalu berhijab.

4. Ajarkan dia beradaptasi dengan lingkungan

Lingkungan biasanya menjadi salah satu faktor tumbuh kembang anak. Lingkungan yang baik tentunya akan sangat membantu tumbuh kembang buah hati kita. Tapi lingkungan Yang tidak baik pun belum tentu akan memengaruhi tumbuh kembang anak kita menjadi tidak baik. Tugas seorang bunda kita harus sedari dini mengajari hal baik dan menanamkan hal baik pada hatinya, Rasa toleransi dan berbagi. Karna jika dia sudah memahami hal baik tersebut. Saat ada dilingkugan tidak baikpun dia tidak akan terpengaruh.

5. Sesekali Berikan Reward pada Anak

Sesekali berilah hadiah atau reward kepada anak karena telah rajin dan semangat dalam behijab. Namun, orang tua harus selalu mengingatkan anaknya bahwa hadiah terbesar yang kelak akan mereka dapat atas ikhtiar mereka dalam berhijab ialah hadiah dari Allah, yakni surga. Dengan demikian, sang anak semakin termotivasi utnuk dapat dicintai Allah dan menggapai surga-Nya.

6. Berikan pakaian dengan warna dan corak yang dia sukai

Pilihan warna hijab dan pakaian yang cerah maupun warna yang dia sukai. Ini bisa membuat buah hati senang saat menggunakanya.

Sekian Tips Kali ini semoga dapat bermanfaat. Dan senantiasa kita menjadi teladan baik untuk putra-putri kita. Aamiin


Untuk dapatkan dan miliki hijab anak yang lucu-lucu kamu bisa langsung kontak di
PIN BB   : 7FC8A1E9
SMS/WA : 081372507000
LINE       : @GRIYARADITYA ( pakai @ )

Untuk Melihat Koleksi hijab anak dan koleksi Griya Raditya Lainnya bisa kunjungi
WEB      : www.griyaraditya.com
                 bajumuslimonline.com
FB          : GRIYARADITYA
IG           : GRIYARADITYA

#hijabanak #hijabanakterbaru #hijabi #hijabers #gamismodis #gamissyari #gamisterbaru #outer #outfit #khimar #khimarjumbo
 

0 comments:

Posting Komentar

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top