Kain furing atau disebut juga lining adalah kain pelapis yang melapisi bagian dalam dari baju. Kain furing ini dijahit langsung menjadi satu pada bahan luarnya. Selain pada baju, kain furing juga digunakan untuk melapisi bagian dalam tas, jaket, topi bahkan untuk koper.

Mengapa harus dilapis?? banyak alasan yang membuat orang menggunakan kain furing. Untuk pemakaian pada baju biasanya kain furing berfungsi supaya kain tidak menerawang, terutama pada kain2 tipis seperti sifon, lace, tile dll.

Pada jas dan batik, pemakaian kain furing juga berfungsi agar baju tampak lebih rapi dan pas saat dikenakan. Sementara pada beberapa jaket musim dingin, dengan pemakaian kain furing diharapkan jaket akan lebih terasa hangat saat dikenakan.

Nah, karena peruntukannya berbeda-beda, maka jenis kain furingnya pun berbeda pula.
Beberapa kain furing yang biasa digunakan misalnya asahi, errow / hero, satin dan velvet. Sementara untuk pelapis kain spandek, kain furing yang digunakan jenis hyget furing supaya tetap dapat strech mengikuti kain atasnya.

Di baju dan rok yang diproduksi oleh griyaraditya sebagian besar menggunakan furing jenis asahi, satin velvet dan hyget furing. Alasannya utamanya agar rok / gamis yang diproduksi tidak menerawang, kain tidak nyeplak di badan dan lebih nyaman saat dikenakan.

Berikut adalah beberapa contohnya :

griyaraditya.com
furing satin velvet

griyaraditya.com
furing asahi

griyaraditya.com
furing hyget
Griyaraditya 
WA        : WA Griyaraditya
Line       : @griyaraditya

Koleksi griyaraditya lainnya dapat dilihat juga di 
ig     : griyaraditya
Fp    : griyaraditya

Marketplace : 

#mengenalfuring #kainfuring #lining #pelapispakaian #vooring #furingasahi #furinghyget 
 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top