Assalamualaikum Muslimah


http://www.griyaraditya.com/2017/04/tips-memilih-mukena-untuk-anak-oleh.html

Berikut beberapa Tips memilih mukena anak :

Menjelang puasa dan idul fitri, mukena menjadi barang wajib yang dicari oleh umat muslim, terutama mukena anak. Dimana pada bulan ini banyak dimanfaatkan oleh para orangtua untuk mengenalkan agama kepada anak. Tidakkah anda ingin melihat si kecil semakin rajin beribadah? Untuk membuat si kecil tambah bersemangat belajar beribadah, anda dapat memilihkan mukena yang nyaman dan menarik. Seperti apakah model mukena si kecil yang sedang menjadi trend saat ini? Untuk melihatnya anda dapat menyimak tips2 berikut ini :

1. Pilih bahan mukena terutama untuk anak yang nyaman dan bila dikenakan tidak terasa panas di kulit

Misalkan dari bahan spandek sutra, katun, sutra halus atau kain folino. Usahakan kain yang digunakan tidak tipis dan menerawang. Hindari bahan mukena yang panas chiffon, parasit, serta satin karena bahan tersebut berat dan panas solat butuh kekhyusukan dan ketenangan jadi diperlukan mukenan yang nyaman dipakai. Ada kekurangan dan kelebihan dari masing-masing bahan yang bisa anda ketahui. Untuk mukena dengan bahan spandek sutra bisa menyerap keringat dan tidak panas. Bagi kaum muslimah yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin tetap modis, mukena berbahan spandek sutra bisa jadi pilihan yang asyik. Bahan yang terbuat dari spandek sutra ini bersifat elastis dan jatuh. Mukenan berbahan spandek sutra biasanya memang tidak banyak aplikasi lainnya. Oleh sebab itu, biasanya mukena jenis ini dibuat dengan model/bentuk yang lebih variatif. Karena itu, jika kita senang bergaya simpel namun tetap modis, tidak ada salahnya memilih mukena berbahan spandek sutra.

2. Tentukan Warna dan Model mukena sesuai dengan selera

Sudah banyak jenis model mukena yang dijual baik ditoko offline maupun toko mukena online. Batasan model mukena adalah yakni menutupi semua badan kecuali muka, telapak tangan dan tidak membentuk badan.

3. Memilih mukena untuk Si kecil

Sedini mungkin kita harus mengajari dan memotivasi anak kita untuk sholat salah satunya adalah dengan mengajak ke masjid untuk sholat berjamaah, dan memberikan perlengkapan sholat, dimana untuk perempuan pastinya adalah dengan memberikan mukena anak.

Kini pilihan untk mukena anak bermacam-macam, sebagian besar menonjolkan kesan ceria dengan bordiran lucu yang dimaksudkan untuk menarik sang anak memakainya. Salah satunya adalah mukena anak dengan hiasan gliter cantik yang simpel, perpaduan warna yang cantik dan lucu semakin membuat sang anak tampil lebih cantik, fresh, dan lebih semangat serta rajin sholat lima waktu.

4. Merawat Mukena

Selain pertimbangan pemilihan model, jangan lupa untuk perawatan mukena. Dengan perawatan yang baik, selain bisa menjaga kondisi mukena anak-anak, harus lebih diperhatikan. Mengingat, sebagai kebiasaan seorang anak kadang tidak memperhatikan atas apa yang mereka lakukan. Sehingga tanpa disadari menyebabkan mukena yang mereka kenaan menjadi kotor dan mudah kusut.
Oleh karnanya, untuk mukena anak harus di cuci secara rutin dengan hati-hati dan disimpan di tempat yang rapi. Selain agar mencegah noda yang melekat menjadi permanen, juga akan menyebabkan anak-anak akan lebih nyaman saat mengenakan mukena tersebut dan biasakan anak-anak untuk belajar merawat mukena dengan baik sejak dini.

Lalu, sudahkah siap menyambut bulan Ramadhan? Yuk, mulai siapkan hati dan dirimu mulai dari sekarang!

Itulah sedikit Tips Memilih Mukena Untuk Anak Oleh Griya Raditya .. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin

Waasalamualaikum

#artikel #tips #tipsmemilihmukena #mukena #mukenaanak #mukenacouple #mukenalucu #mukenacantik #mukenamurah #mukenapolos #mukenamotif #grosirmukena #jualmukena #almira

1 comments:

 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top