Tips Shalat Khusyu 081372507000


Shalat Khusyu

Sebagai kaum muslim, sudah kewajiban kita untuk melaksanakan shalat. Akan tetapi berapa banyak dari kita yang melakukan shalat hanya sebatas melaksanakan kewajiban saja? Sudahkah kita puas atas shalat yang kita lakukan?

Dalam Surat Al Mu'minuun ayat 1-2 disebutkan :
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu dalam shalatnya.


Bagaimana kita dapat menjadikan shalat kita lebih khusyu? berikut beberapa tipsnya:

1. Jadikan sholat kita seolah sholat yang terakhir
Jadikan kita sholat seolah kita akan meninggalkan dunia. Meninggalkan semua di belakang. Meninggalkan semua harta, kekayaan, keluarga dan impian kita. Tidak ada  yang berarti ketika kita mati. Hanya amal dan ibadah yang akan menemani kita.

2. Mengerti arti bacaan sholat
Dalam surat An Nisa ayat 43 disebutkan : 'Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat , sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan.'
Jadi selain hafal bacaan shalat, kita juga harus faham artinya agar kita dapat menghayati apa yang kita ucapkan, sehingga tidak seperti membaca mantra.

3. Ucapkan dengan suara sedang
Bila suara terlalu pelan atau cuma di dalam hati, kadang pikiran kita akan melayang. Tetapi jika kita baca dengan suara sedang yang akan didengar oleh diri sendiri, ini akan membantu konsentrasi pada bacaan shalat.
Tubuh kita terdiri dari 70% cairan. Di dalam sebuah penelitian di ketahui bahwa dengan memperdengarkan doa dan bacaan yang baik, air akan membentuk kristal hexagonal yang indah. Sehingga dengan mengucapkan bacaan shalat, diharapkan tubuh kita akan merespon dengan baik.

4. Tuma'ninah
Tuma'ninah seringkali dilupakan oleh banyak orang, padahal Tuma'ninah termasuk dalam rukun shalat, yang berarti hukumnya wajib dilaksanakan. Tuma'ninah dapat diartikan sebagai tenang, tidak terburu-buru, menghayati setiap gerakannya.
Dalam berbagai hadist sering diriwayatkan Rasulullah SAW menyuruh orang yang shalat agar mengulang kembali shalatnya, karena orang tersebut tidak tuma'ninah. Ini menandakan bahwa shalat yang tidak tuma'ninah tidak sah.

Jadi bagaimana dengan shalat kita selama ini??

Disunting oleh :
Griya Raditya 081372507000 dari catatan 15lam-t3rbukt1-b3nar



Informasi dan pemesanan hubungi sms / wa 081372507000
Line : @griyaraditya (pakai@)
Pin bb 5756DA42
Web www.griyaraditya.com
Fp http://www.faceboook.com/griya.raditya


#jualmukenacouple #mukenacouple #mukenamurah #mukenaspandeksutra #mukenaterbaru
 
GRIYA RADITYA © 2013. All Rights Reserved. Powered by Google
Desain Oleh Ace~
Top